Dinas Pertarung Laksanakan Pemetaan Tanah Desa Se-Kulon Progo

Senin, 17 Juli 2017 13:28:17 - Oleh : pertarungKP

Pelaksanaan pendataan dan pemetaan Tanah Desa di Desa Gulurejo,Lendah.

Kunjungan Lapangan Peserta Diklat Fungsional Perancana Madnya Kompetansi Spasial di Kulon Progo

FGD Rancangan Renstra Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo

Kulon Progo Terdepan Di DIY Dalam Capaian PTSL Tahun 2017

Konsultasi Publik Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Bandara

Konsultasi Publik Reviu RTRW Kulon Progo Tahun 2012-2032

WATES, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Pertarung) Kabupaten Kulon Progo pada Tahun 2017 ini, melalui Seksi Data dan Informasi melaksanakan pendataan dan pemetaaan Tanah Desa untuk 87 desa dan 1 Kalurahan Wates sebagai bahan penyusunan Database Pertanahan yang lengkap dan akurat. Tanah Desa dimaksud adalah meliputi Tanah Kas Desa (TKD), Tanah Lungguh dan Tanah Pengarem arem.

Ir. Harliyana, M.Eng selaku Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Pertarung Kab. Kulon Progo menjelaskan, bahwa pendataan dan pemetaan Tanah Desa mulai dilaksanakan bulan Maret 2017, dimaksudkan untuk memperkuat database pertanahan dalam format data spasial. Penguatan Database Spasial Pertanahan sendiri, selain untuk mendukung kegiatan yang lain, nantinya juga sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Sistem Informasi Pertanahan.

Kegiatan dilaksanakan dengan metode turun langsung ke desa dan dilaksanakan bersama dengan pamong desa setempat. Lebih lanjut Harliyana menyampaikan bahwa sampai bulan Juli ini telah berhasil melakukan pendataan dan pemetaaan sebanyak 38 desa yang meliputi desa-desa di Kecamatan Samigaluh, Kalibawang, Girimulyo, Nanggulan, Sentolo, Kokap dan Lendah. Saat ini kegiatan sedang dan akan terus dilaksanakan di desa desa yang lain sampai mencapai seluruh desa dan kalurahan di Kulon Progo.

« Kembali | Kirim | Versi cetak