Manunggal Fair 2019 Resmi Dibuka Wakil Bupati Kulon Progo

Event tahunan Pameran Pembangunan Manunggal Fair dalam rangka Hari Jadi ke-68 Kabupaten Kulon Progo  kembali digelar oleh pemerintah Kabupaten Kulon Progo.  Secara resmi dibuka, Jumat (27/9/2019) oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Drs.H.Sutedjo ditandai dengan pemukulan gong di pangung utama Taman Budaya Kulon Progo (TBK), Kecamatan Pengasih.

Manunggal Fair 2019 digelar selama 10 hari mendatang 27 September sampai 6 Oktober 2019, pameran ini menghadirkan beragam potensi usaha lokal, informasi dan hiburan rakyat dengan jumlah 439 kavling peserta yang ikut berpartisipasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kulon Progo Drs.Rudiyatno, M.M selaku ketua panitia mengatakan jumlah stand pameran tahun ini lebih banyak dibanding sebelumnya.

“Manunggal Fair 2018, jumlah peserta hanya 208 kavling sedangkan tahun ini ada 439 kavling dengan lokasinya lebih besar di Taman Budaya Kulon Progo serta Lapangan Pengasih. Ada 57 stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berada di dalam Gedung Exhibition Hall, Selain itu ada stan potensi usaha lokal dan kuliner di area lain,"kata Rudiyatno

Rudiyatna menambahkan di TBK sebanyak 239 kavling, sedangkan 200 kavling sisanya di Lapangan Pengasih. Peserta terdiri atas OPD, bisnis dan umum, BUMD, perusahaan swasta, organisasi masyarakat dan pelaku usaha.

Sementara itu, Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo mengungkapkan kedepan Kulon Progo akan menjadi kota yang bisa berkembang menjadi kota metropolitan dengan keberadaan YIA.

"Kita ketahui bahwa, kegiatan manunggal fair ini merupakan event tahunan untuk memperingati Hari Jadi, ke-68 Kabupaten Kulon Progo. Baru pertama kalinya event ini diselenggarakan di Taman Budaya Kulon Progo dengan daya tarik sendiri," ujarnya

Berharap pameran banyak menampilkann potensi lokal dari seluruh wilayah Kulon Progo, baik dikelola UMKM, KWT. Potensi lokal tersebut merupakan wujud implementasi spirit Bela Beli Kulon Progo yang merupakan semangat mengoptimalkan potensi lokal untuk peningkatan perekonomian.

Pada event Manunggal Fair kita bersama - sama mendukung, bekerjasama dalam komitmen memajukan Kulon Progo, karena Manunggal Fair dipergunakan sarana edukasi, promosi, interaksi, informasi dan transaksi serta sebagai sarana hiburan bagi warga Kulon Progo. MC Kulon Progo/hry/dkk

Sumber : https://kulonprogokab.go.id/v3/portal/web/view_berita/7400