EVALUASI PELAKSANAAN KEGIATAN DANA KEISTIMEWAAN URUSAN TATA RUANG KAWASAN TONOGORO

Kalibawang (24/09), berkaitan dengan sedang dilaksanakannya pekerjaan Pengadaan Bangunan Taman/Pariwisata di Kawasan Blok 1C Tonogoro, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo bersama Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo menghadiri kegiatan evaluasi pekerjaan yang diselenggarakan oleh CV. Citra Matra Ardhitama selaku konsultan pengawas pekerjaan Pengadaan Bangunan Taman/Pariwisata. Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo selaku Pengguna Anggaran (PA) beserta Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) memiliki peran yang penting dalam melakukan penilaian terhadap pekerjaan tersebut.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini memfokuskan pada penilaian pekerjaan amphitheater, jalan lingkungan, tempat parkir, saluran drainase, toilet, serta sarana pendukung lainnya. Pekerjaan tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Kegiatan Dana Keistimewaan Urusan Tata Ruang di Kabupaten Kulon Progo pada tahun 2019. Berdasarkan evaluasi terhadap pelaksanaan pekerjaan yang ada, terdapat beberapa kendala yang menyebabkan pekerjaan Pengadaan Bangunan Taman/Pariwisata di Kawasan Blok 1C Tonogoro mengalami hambatan.

Secara keseluruhan kegiatan ini berjalan dengan kondusif. Dispertaru Kulon Progo selaku PA memberikan beberapa masukan terkait kendala yang dihadapi dalam pengerjaan Bangunan Taman di Kawasan Tonogoro tersebut, agar kedepannya pekerjaan dapat berjalan lancar dari segi kualitas sesuai dengan rencana yang sudah disusun sebelumnya./Is