DISPERTARU IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT 68 KABUPATEN KULON PROGO DENGAN KHIDMAD

Wates (15/10), Sebagai salah satu dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-68 Kabupaten Kulon Progo, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menggelar upacara peringatan bertempat di Alun-Alun Wates pada hari Selasa tanggal 15 Oktober 2019 yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kulon Progo. Tak terkecuali oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo yang turut serta dengan khidmad dalam upacara yang dilaksanakan menggunakan adat dan pakaian tradisional gagrak Ngayogyakarta tersebut.

Selain dari OPD, upacara juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Setda) DIY, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Wakil bupati Kulon Progo, Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkorpimda) Kab.Kulon Progo, Kepala DPRD beserta jajarannya, tokoh masyarakat, serta masyarakat Kulon Progo.

Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. Sutedjo menyampaikan bahwa tema upacara pada tahun ini yaitu dengan inovasi kita wujudkan SDM unggul dan berkarakter menuju kemandirian kulon progo yang lebih maju. Kedepannya Kabupaten Kulon Progo diharapkan harus mampu lebih kreatif, inovatif, dan kompetitif. 

Sedangkan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah (Setda) DIY, Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si. mengatakan bahwa pada ulang tahun ke-68 Kabupaten Kulon Progo, Gubernur DIY berharap Kulon Progo semakin meningkatkan kinerjanya agar mendapat hasil yang nyata dinamis dan tanggung jawab.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo, R. Heriyanto, SH., MM dalam kesempatan yang berbeda juga menyampaikan bahwa dengan memperingati ulang tahun ke-68 ini diharapkan seluruh jajaran pegawai di Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kab. Kulon Progo dapat meningkatkan kecintaannya terhadap Kabupaten Kulon Progo. Meskipun tidak seluruh pegawai berasal dari Kabupaten Kulon Progo, R. Heriyanto, SH., MM mengajak agar semuanya agar bekerja dengan bersungguh-sungguh dan sepenuh hati demi tercapainya kinerja yang optimal untuk kemajuan Kabupaten Kulon Progo./Ct