DISPERTARU SEMPROTKAN DISINFEKTAN DALAM UPAYA MITIGASI PENYEBARAN VIRUS CORONA COVID-19

(Wates 23/03), sebagai langkah antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Kundha Niti Mandala Sarta Tata Sasana) Kabupaten Kulon Progo melakukan penyemprotan disinfektan di area Kantor Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Kundha Niti Mandala Sarta Tata Sasana) Kabupaten Kulon Progo. Kepala Subbagian Umum dan Kepegawaian, RR. Sulastri, SP. mengatakan langkah ini diambil sebagai langkah preventif penyebaran COVID-19 di lingkungan Kantor Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Kundha Niti Mandala Sarta Tata Sasana) Kabupaten Kulon Progo.

“Dikarenakan penyebaran COVID-19 yang semakin tinggi dan telah ada sejumlah kasus di Daerah Istimewa Yogyakarta , maka langkah antisipasi ini perlu dilakukan agar penyebaran virus tidak semakin meluas”, kata RR. Sulastri, SP., Senin (23/3/2020).

Area yang dilakukan penyemprotan meliputi ruang kerja, ruang rapat, bangunan penunjang seperti toilet serta halaman hingga tempat parkir. Penyemprotan ini juga untuk memastikan ASN yang datang ke kantor merasa aman dan tidak khawatir dengan lingkungan kerjanya.

Selain itu hand sanitizer dan area cuci tangan telah dipasang di beberapa sudut kantor dengan harapan agar ASN selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.