Penyerahan Sertifikat Tanah Masyarakat Hargomulyo dan Karangsari

WATES (7/7), Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo, R.Heriyanto, S.H., M.M menyerahkan sertifikat tanah masyarakat Kalurahan Hargomulyo Kapanewon Kokap dan Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih pada Selasa (7/7) bertempat di Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo.

Kepala Dinas Pertanahan dan tata Ruang serahkan sertifikat Tanah Masyarakat kepada Pj. Lurah Hargomulyo

 

Sertifikat tanah masyarakat yang diserahkan berjumlah 15 lembar dengan rincian sertifikat tanah masyarakat Hargomulyo 7 lembar dan masyarakat Karangsari 8 lembar. Sertifikat diserahkan R.Heriyanto, SH., MM kepada Pj. Lurah Hargomulyo dan Mujirin Lurah Karangsari.

Dalam sambutannya R.Heriyanto menyampaikan bahwa kegiatan sertifikasi tanah masyarakat merupakan upaya yang dilaksanakan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang untuk mewujudkan tertib administrasi masyarakat sekaligus bentuk apresiasi Pemerintah Daerah terhadap masyarakat yang telah merelakan tanahnya untuk pembangunan fasilitas umum baik jalan maupun jembatan.

Umi Darsih dan Mujirin menyampaikan terima kasih atas upaya yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo melalui Dinas Pertanahan dan Tata Ruang untuk memfasilitasi pensertifikatan tanah masyarakat di wilayah mereka masing-masing. Umi Darsih berharap kedepan kegiatan serupa dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan mengingat banyak perencanaan pembangunan pemerintah yang berlokasi di wilayah Hargomulyo.

 

(oleh: Sartana, S. S.T.)