Dispertaru Kulon Progo Gelar Sosialisasi Penundaan Rencana Pembangunan Kawasan Perkantoran Wates Bar

Pengasih (11/8), Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Kundha Niti Mandala sarta Tata Sasana) Kabupaten Kulon Progo mengadakan sosialisasi penundaan rencana pembangunan Kawasan Perkantoran Wates Baru pada Selasa, 11 Agustus 2020. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Kalurahan Margosari, Kapanewon Pengasih dengan kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Agung Purnomo, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Seksi Penatausahaan Pertanahan.

Peserta sosialisasi terdiri dari panewu, lurah, kepala dusun, dan tokoh masyarakat daerah yang terdampak rencana pembangunan. Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait juga nampak hadir dalam kegiatan ini, diantaranya Dinas PUPKP Kabupaten Kulon Progo, Dinas PMD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo, BAPPEDA Kulon Progo, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kulon Progo, dan ATR/BPN Kanwil Kulon Progo.

R.Heriyanto, S.H., M.M selaku Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang menyampaikan, penundaan rencana pembangungan Kawasan Perkantoran Wates Baru disebabkan oleh adanya pengalihan anggaran pengadaan tanah untuk penanganan wabah Covid-19. Dengan demikian, teknis penganggaran akan dijadwal ulang dan dihitung kembali setelah perhitungan untuk anggaran Covid-19 telah selesai dianggarkan. Selain itu, Taufiq Prihadi, S.E., selaku Sekretaris Dinas Pertanahan dan Tata Ruang menyampaikan bahwa proses perencanaan pengadaan dan persiapan pembangunan akan dilanjutkan kembali pada tahun 2021.