Pembahasan Laporan Pendahuluan Penyusunan Rencana Induk Satuan Ruang Strategis Kasultanan&Kadipaten

Pengasih (11/8), sebagai langkah lanjutan dari kegiatan penyusunan Rencana Induk Satuan Ruang Strategis Kasultanan dan Kadipaten dengan keluaran tersedianya dokumen rencana induk satuan ruang kawasan Perbukitan Menoreh yang bersumber dari Dana Keistimewaan Tahun Anggaran 2020, Bidang Tata Ruang Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo melaksanakan Pembahasan Laporan Pendahuluan Penyusunan Rencana Induk Satuan Ruang Strategis Kasultanan dan Kadipaten.

Pembahasan berlangsung di ruang rapat Lantai II Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo dipimpin oleh Kepala Bidang Tata Ruang; Arum Isdwijanarti, S.T. dan dihadiri oleh Perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DIY, Perwakilan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kulon Progo, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kab. Kulon Progo, Kepala Bagian Hukum Setda Kab. Kulon Progo serta PT. Environesia Global Saraya selaku konsultan pada kegiatan tersebut .

Tujuan dari kegiatan ini adalah tersusunnya perencanaan lintas sektor di kawasan SRS Perbukitan  Menoreh dalam jangka panjang (20 tahun ke depan), terinventarisasinya perencanaan dan kegiatan fisik yang sudah disusun dan sudah dilaksanakan di kawasan SRS Perbukitan Menoreh dan terumuskannya Rencana Aksi Kegiatan di kawasan SRS Perbukitan Menoreh sebagai realisasi dari Program kegiatan di kawasan tersebut. Muhadi, S.H., M.Hum. selaku Kepala Bagian Hukum Setda Kab. Kulon Progo mengharapkan data-data yang disajikan agar lebih disesuaikan sampai pada saat pekerjaan selesai dilaksanakan, mengingat data-data tersebut sangat cepat dinamikanya. Serta melibatkan masukan dari masyarakat, karena nanti masyarakat yang akan merasakan manfaatnya.

 

(oleh: Ulfah K.)