Rapat Laporan Antara Penyusunan Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) Perkotaan Kokap

Pengasih (24/08), Bidang Tata Ruang Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Kulon Progo mengadakan rapat laporan antara sebagai salah satu langkah dalam Penyusunan dokumen Rencana Tata Bangunan dan Lingkungan (RTBL) Perkotaan Kokap. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Seksi Perencanaan Kawasan dan Pembinaan Tata Ruang dengan melibatkan PT. Kala Prana Konsultan selaku penyedia jasa konsultansi perencanaan berlangsung di ruang rapat Dispertaru Kulon Progo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ismaryatun, A.Md. selaku Kasi Perencanaan Kawasan dan Pembinaan Tata Ruang, PT. Kala Prana Konsultan selaku konsultan perencana, perwakilan dari beberapa dinas di Kabupaten Kulon progo selaku anggota tim pelaksana, serta tim teknis dari Kalurahan Hargorejo, Kapanewon Kokap.

Kegiatan dipimpin oleh Ismaryatun, A.Md. selaku Kasi Perencanaan Kawasan dan Pembinaan Tata Ruang ini diisi dengan paparan oleh konsultan perencana berdasarkan masukan dan saran yang diperoleh dari pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) I pada Senin (20/7) lalu.  Selain itu, didiskusikan pula tentang kepastian batas delineasi kawasan perencanaan, rencana lokasi relokasi pasar, rencana lokasi parkir, ruang terbuka hijau (RTH), tempat pengelolaan sampah (TPS), serta perlunya kajian tentang sempadan jalan terkait pelebaran jalan dalam rangka pembangunan jalur Bedah Menoreh.

Secara keseluruhan rapat laporan antara penyusunan RTBL Perkotaan Kokap berjalan dengan lancar. Hasil diskusi dan masukan peserta pada rapat laporan antara ini akan dijadikan pertimbangan dalam penyusunan dokumen tahap selanjutnya. Kedepannya diharapkan pelaksanaan penyusunan dokumen perencanaan ini dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan sebelumnya.    

 

(Oleh: Istriana)