Home Publikasi Berita Detail Berita

Detail Berita

Tingkatkan Spiritual Pegawai Dispertaru Kulon Progo Hadirkan Pelita Madinahku

Admin Web OPD
Berita
10 Februari 2025 02:07:25

Image Berita

Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) Kabupaten Kulon Progo bersama dengan Kemenag Kulon Progo selenggarakan Pelita Madinahku bertempat di Mushalla Al Falah setempat, Kamis (6/02/2025). Kepala Bidang Pengendalian dan Pengawasan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) Kulon Progo, Agus Wasana, S,IP, MM menyampaikan bahwa program Pelita Madinahku akan dilaksanakan setiap hari Kamis sehabis sholat berjamaah Dhuhur di Mushalla Al Falah Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) Kabupaten Kulon Progo. Kepala Dispertaru, Drs. Riyadi Sunarto dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh terhadap program Pelita Madinahku. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan kualitas spiritual dan keagamaan para pegawai di lingkungan Dispertaru Kulon Progo.“Kami sangat mengapresiasi inisiatif ini dan berharap dapat memberikan manfaat besar bagi seluruh pegawai,” ujarnya.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Kankemenag Kulon Progo, M. Qomaruzzaman, S.Ag. M.S.I. menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan spiritual dan keagamaan para pegawai terutama dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar. “Program ini bukan berarti kita mengajari. Namun belajar bersama dan diniatkan untuk mengaji. Program ini menjadi salah satu program unggulan Kankemenag bekerjasama dengan OPD di Kulon Progo,” ungkap Qomaruzzaman. Pelita Madinahku menerjunkan tim yang kompeten di bidangnya masing-masing. “Dalam program ini ada 3 kelas yaitu Kelas Ibadah Praktis, Al-Quran Tingkat Dasar, dan Al Quran Lanjutan. Nanti silahkan untuk memilih sesuai kebutuhan,” pungkasnya. Kegiatan dilanjutkan dengan materi oleh Penyuluh Agama Islam, Agustinus Pramono, S.Ag. tentang Asmaul Husna metode Takka (Kotak dan Angka). Yaitu salah satu metode pembelajaran yang disesuaikan untuk orang dewasa dengan rasa bahagia.

 

 


Source: Sekretariat